Asumsi
Asumsi Cohen, 2008 34
Cohen, W.
A. (2008). A Class With Drucker:
Pelajaran Berharga dari Guru Manajemen No. 1 di Dunia, Alih Bahasa: Said
Bazry. Jakarta, PT Gramedia Pustaka Utama.
tersedia buku originalnnya versi pdf (lihat referensi babon)
Asumsi adalah kepercayaan, gagasan, dugaan, atau
pemikiran yang dimiliki oleh Anda, sekelompok orang, atau para ahli internal
atau ekster- nal mengenai suatu subjck. Asumsi-asumsi ini mcnjadi penting
karena kita menggunakan asumsi kita ini sebagai panduan bagi tindakan dan
pengambilan keputusan yang kita lakukan. Hal ini kadang-kadang men- jadi nimit
karena pada kenyataannya sering kali asumsi-asumsi ini ter- sembunyi dan tak
terungkapkan. Pengambilan keputusan bisa menjadi bencana jika kita menerima
asumsi sebagai fakta tanpa menganalisisnya terlebih dahulu. Pada contoh
sebclumnya, Tylenol sudah akan terpuruk dan Johnson & Johnson kehilangan
pendapatan bemilai jutaan dolar, selain menghabiskan jutaan dolar berikutnya
untuk mcngcmbangkan dan memasarkan produk pengganti”. (Cohen, 2008:34)
No comments:
Post a Comment