Hamdi,
Asep Saepul, and E. Bahruddin. Metode
Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. Ed. 1 Cet. 1. Yogyakarta:
Deepublish, 2014.
Hamdi, A. S., & Bahruddin, E. (2014).
Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi
Dalam Pendidikan. Ed. 1 Cet. 1. Yogyakarta: Deepublish.
Hamdi, A. S., & Bahruddin, E. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. Ed. 1 Cet. 1. Yogyakarta: Deepublish.
Hamdi, Asep Saepul; Bahruddin, E. Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. Ed. 1 Cet. 1. Yogyakarta: Deepublish, 2014.
Hamdi, A. S., & Bahruddin, E. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. Ed. 1 Cet. 1. Yogyakarta: Deepublish.
Hamdi, Asep Saepul; Bahruddin, E. Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. Ed. 1 Cet. 1. Yogyakarta: Deepublish, 2014.
Populasi adalah wilayah generalisasi yang terdri dari atas objek/subjek
yang mempunyai kualitas dim karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh
peneliti untuk dipelajari dan kemudian di tearik kesimpulannya (Sugiyono dalam
Hamdi, 2014:38) Populasi adalah sekelompok elemen atau kasus, baik itu
individual, objek, atau peristiwa, yang berhubungan dengan (criteria spesifik
dan merupakan sesuatu yang menjadi target generalisasi yang ditetapkan oleh
peneliti untuk dipelajari dan diterik kesimpulannya. (Hamdi, 2014:38)
Sampel adalah sebagian atau wakil populasi yang diteliti (Arikunto;2002
dalam Hamdi, 2014:38) “.... sampel adalah bagian dari jumlah populasi yang
diteliti sehingga hasil penelitian bisa di generalisaiskan, generasilasi hasil
penelitian oleh sampel berlaku juga bagi populasi penelitian tersebut.”
No comments:
Post a Comment